mutiarabangsa.sch.id

Written by Krisshelda
Tuesday, 15 November 2011 21:35

FIELD TRIP ke TMII

Sekolah kami tahun ini mengadakan field trip tahun ini maka pada hari Jumat tanggal 14 Oktober siswa siswi Junior dan Senior High School Mutiara Bangsa 2 mengunjungi TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Kami berkumpul di sekolah pada pukul 06.30 pagi dan memulai perjalanan pada pukul 7. Pada hari itu cuaca sangat cerah, keadaan lalu lintaspun cukup stabil. Kami tiba pada pukul 09.30 dan langsung menuju Museum Migas.

Kami berbaris menurut kelompok masing-masing yang telah diberitahukan sehari sebelumnya. Setiap orang diberi lembar kerja sebagai tugas dalam trip kali ini. Saat guide menjelaskan tentang proses terbentuknya minyak bumi dan gas kami mendengarkan cukup seksama. Kami mencatat di lembar kerja untuk mengisi pertanyaan yang telah tersedia. Setelah cukup mengerti tentang proses migas, kami diajak untuk menonton proses pembentukan migas hingga penggunaaannya dalam kehidupan sehari-hari dalam audiotorium. Film yang diputar cukup menarik, sehingga kami dapat mengerti dengan cepat. Kami pun diberi kesempatan untuk bertanya seputar migas dan kegunaannya, para guru pun ikut bertanya.

Setelah itu, kami langsung menuju PP IPPEK yang berlokasi tak jauh dari situ. Begitu memasuki gedung PP IPPEK, kami langsung tersihir dengan benda-benda menarik yang kami temui. Kami berpencar mengelilingi gedung itu sambil mencoba alat peraga.

PP IPPEK dibagi menjadi tiga lantai. Berbagai metode fisika dipakai dalam alat-alat peraga. Kami mendapat banyak ilmu disana, fisika yang biasa kami pelajari secara teori sekarang menjadi jelas manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah beberapa waktu mengitari gedung itu, kami dikumpulkan di auditorium untuk menyaksikan penjelasan tentang gerak melingkar. Pemandu wisata disana menjelaskan apa itu gerak melingkar dan bagaimana kegunaannya dalam kehidupan. Dengan menggunakan alat sederhana seperti gelas plasti, tali dan air, sang pemandu memeragakan tentang gerak tersebut. Salah satu teman kami pun diperkenankan untuk mencoba melakukan gerak melingkar tersebut. Tak lupa kami mengerjakan lembar kerja kami.

Setelah itu kami dikumpulkan di lantai atas untuk makan siang bersama. Kami menyantap makan siang kami dengan lahap. Setelah makan siang, kami diperkenankan untuk berganti baju dan menuju bis. Kami akan melakukan permainan kelompok. Bis kami menuju lahan kosong tempat bermain, dari sana kami dapat melihat ramainya wisatawan yang mengunjungi TMII. Baik wisatawan domestic maupun mancanegara.

Kami berbaris tiap kelompok, bermain games dan bersenang-senang. Setelah games, kami diperbolehkan bermain di sekitar arena bermain TMII. Tapi sebelum itu setiap kelompok harus berfoto dengan tema bebas, kelompok yang fotonya paling unik akan menjadi pemenangnya.

Tak terasa sore pun mulai menjelang, kami masih asik bermain. Banyak dari kami menyewa sepeda dan berkeliling-keliling di arena TMII. Melihat-lihat macam kebudayaan di Indonesia. Pukul lima sore, kami naik ke bis dan memulai perjalanan pulang. Dua jam kemudian kami tiba dengan selamat di sekolah. Field trip kali ini cukup menyenangkan, kami mendapat pengetahuan dan kegembiraan yang memuaskan.

Last Updated on Friday, 25 November 2011 09:11

3. at church altar
4. at mosque
1/4

One of the social skills needs to be taught to the early childhood students is tolerance with others, including tolerance and respect of others’ belief or religions.

For this reason, on Tuesday, 20 September to Thursday, 22 September 2011, Preschool and Kindergarten students of Mutiara Bangsa 2 School visited places of worship. The places of worship they visited are St. Maria Catholic Church (Tangerang), Nimmala Monastery (Ps Baru Tangerang), Kerta Jaya Temple (Ps Baru Tangerang) and Al – Azhom Mosque (Puspem Tangerang).

All the students enjoyed the trip very much, they seemed very excited to visit places of worship outside their belief, some even prayed by themselves when they arrived in the places of worship suit to their belief. As educators, seeing the students act like that naturally, it is a touching view.

In each place of worship, the students were guided by the officer from the worship place, the officer took them to tour the building as well as explained and shared some information to them. The explanation and information given in the place there brought special experience to the students which make them easier to learn tolerance and respect of others’ belief, they also gain more information about worship places around their neighborhood.

On the last day of the visit, we also teach our students to donate, to share a little of what we have and to pay gratitude to our Almighty God. We hope this small trip will bring a good value in students’ hearts. May the good value lead us to live in tolerance and harmony.

See you in our next trip students, bye for now

Last Updated on Monday, 21 November 2011 10:03

MB2 - Foto Foto Perayaan 17 Agustus 2011 PDF Print E-mail
Written by hery
Saturday, 29 October 2011 08:28

Ini adalah foto-foto kegiatan Mutiara Bangsa 2 diawal tahun ajaran 2011-2012

Last Updated on Saturday, 29 October 2011 09:21

MB1 - Ini adalah foto-foto kegiatan Mutiara Bangsa 1 diawal tahun ajaran 2011-2012 PDF Print E-mail
Written by hery

Login Form

Tic Tac Toe

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday111

Online (20 minutes ago): 12
Now is: 2014-09-18 04:35

Lokasi Pengunjung

Locations of visitors to this page

MB Mobile

Sekilas Gambar

Image Title 1Image Title 2Image Title 3Image Title 4Image Title 5Image Title 6Image Title 7Image Title 8Image Title 9Image Title 10